Home » » Mancini Di Pecat?

Mancini Di Pecat?

Written By a on Senin, 13 Mei 2013 | 3:46:00 PM


Mancini mengambil alih City dari Mark Hughes yang dipecat Desember 2009 dan di bawah kepemimpinannya, City merah Piala FA 2011 dan juara Klik Liga Primer 2012.


Keberhasilan Mancini di Piala FA berhasil mengakhiri masa paceklik piala yang dialami Manchester City selama 35 tahun dan untuk pertama kali dalam waktu 44 tahun, City meraih juara Liga Primer setelah mengalahkan musuh bebuyutannya, Manchester United, dengan selisih angka.

Namun musim ini City sama sekali tidak meraih piala apa pun setelah dikalahkan Wigan 0-1 dalam final Piala FA, Sabtu 11 Mei. Di Liga Champions, klub asuhan Mancini tersingkir di babak grup dan berada pada posisi paling bawah grup. Sementara di Liga Primer, mereka sudah harus mengakui kemenangan United ketika masih ada empat pertandingan sisa.

Wartawan Olahraga BBC, Phil McNulty, melaporkan para pejabat City sudah bertemu dengan agen Pellegrini, Jesus Martinez, pada April lalu, sementara Mancini mengaku dia tidak mengetahui berlangsungnya pertemuan tersebut.
"Saya tidak tahu kenapa klub tidak menghentikannya karena menurut saya itu tidak benar."
Roberto Mancini
Masa depan Mancini sepertinya sudah diputuskan bahkan sebelum pertandingan final Piala FA. Walau masih belum ada rencana City untuk mengumumkan pergantian manajer, laporan-laporan menyebutkan dia mungkin akan dipecat pekan ini.

Selepas kekalahan dari Wigan di final Piala FA, Mancini mengkritik manajemen City yang tidak membantah laporan media yang menyebutkan kesepakatan dengan Pellegrini sudah tercapai.

"Kalian (media) terus melaporkan hal itu selama enam bulan dan juga terlalu sering dalam waktu dua pekan belakangan."
 "Saya tidak tahu kenapa klub tidak menghentikannya karena menurut saya itu tidak benar," tambah Mancini.

Calon yang disebut-sebut sebagai penggantinya, Pellegrini, pernah memimpin Real Madrid dan Villarreal sebelum pindah ke Malaga tahun 2010. Dalam musim pertamanya, pelatih asal Chile itu membawa Malaga ke peringkat empat La Liga sehingga lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya.

Mereka kemudian berhasil ke delapan besar Champions tahun ini sebelum dikalahkan Borussia Dortmund, yang melaju ke final setelah mengalahkan raksasa Real Madrid di semi filal. Walau berada di peringakt enam La Liga, Malaga tidak akan tampil di Liga Europa musim depan karena mendapat sanksi dari UEFA berkaitan dengan tagihan-tagihan yang belum dibayar.

0 komentar:

Posting Komentar

  on Facebook
Follow me on Twitter
Recommend me on Google Plus
Subscribe me on RSS